Welcoming 2020

Gw inget waktu bulan desember 2018, gw takut banget nyambut 2019. Alasan pertama karena 2019 bakal jadi tahun terakhir gw menikmati umur 20an.. dan alasan kedua karena resolusi gw masih belum kesampean dari 2016 sampai sekarang: sekolah S2 di luar.. di umur 28 gw, gw takut banget bentar lagi 30 tapi belum achieve apapun.Gw takut banget gw menyia-nyiakan umur 20an gw dengan living life without my full potential. Dan di 2019 gw berhenti untuk bikin resolusi. Yang biasanya tiap akhir tahun gw semangat banget nyambut tahun depan dengan penuh rencana, baru di 2019 gw berhenti untuk berencana. Antara karena udah menyerah atau udah males berusaha sama hal-hal yang ga pasti. Tapi gw memilih menyambut 2019 dengan  lebih let go hidup gw sama maunya Tuhan aja. Coba mulai lebih sensitif sama Sejatinya Diri.. dan mulai lebih fokus sama small achievement yang gw capai dan seberapa jauh gw belajar..

Sekarang udah Desember 2019, dan bentar lagi 2020. Tapi gw punya firasat 2020 bakal jadi tahun yang luar biasa. Mungkin karena akhirnya di pertengahan 2019 gw berhasil mendapatkan apa yang menjadi semangat gw lagi untuk berencana. Tapi karena kali ini gw udah mengerti bagaimana Tuhan bekerja, jadi gw akan berencana di 2020 berdasarkan kehendak Tuhan saja. Dengan hanya merasakan dan merespon.

Terima kasih Allah untuk segala yang terjadi di 2019 ini, untuk semua pengalaman di umur 29 ini.. Aku percaya rencana Mu luar biasa untuk Ku di 2020.. Biarkan Aku memahami semua petunjukMu kemana Aku harus melangkah bersamaMu..

Puji Tuhan dan dengan menyebut nama Tuhan yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang, I am welcoming 2020…

Leave a comment