Nostalgia kisah cintaku

Dimulai dari bulan Agustus 2007, aku baru masuk kuliah terus ikut kurikulumnya UI namanya OBM (Orientasi Belajar Mahasiswa). Nah dalam 1 kelas OBM ini mahasiswanya nyampur dari semua fakultas. Terus waktu itu aku anaknya agresif banget, dan emang lagi nyari calon-calon yang bisa di prospekin jadi suami wkwkwk..

Pas waktu hari pertama masuk liat lah sesosok cowo paling ganteng sekelas (tapi sekarang bucin jadinya paling ganteng se-alamsemesta lah ya wkwkwk). Tipe2 anak teknik gitu.. pas berdiri tinggi bangeet.. kan emang lelaki idaman aku itu secara fisik tinggi, jadi wah banget kan.. eh pas perkenalan dia anak fakultas dokter ternyata.. jadi complete lah checklist kriteria fisik cowok idaman aku: tinggi terus pinter. (Iyah yang jatuh cinta duluan aku bukan dia).

Selama kelas OBM aku berusaha banget bisa satu kelompok atau duduk sebelahan atau seberang-seberangan, tapi selalu gagal. Sampe suatu saat ceritanya kita lagi nonton di kelas trs dia ga satu kelompok tapi dia duduk sebelah aku. Terus kan kita duduknya ngemper dilantai, terus aku sok-sokan dong minta nyender sama dia. Wkwkwk seagresif itu aku anaknya.

Aku lupa pas masih OBM atau setelah OBM gitu aku sempet minta nomor dia, jadilah kita sempet telpon-telpon abis itu, terus dia juga sempet main ke rumah aku. Pas masa-masa itu jadi tau kalau dia itu masih punya pacar dari Balikpapan sana. Sebut saja D. Dan akupun masih punya pacar dari sma walaupun statusnya lagi ga jelas gitu sih mau putus tapi ogah2an putusnya.

Karena emang niatnya mau prospekin dia jadi pacar, aku ngajakin dong selingkuh tapi pake status. (agresif ya aku wkwkwk). Tapi dia pinter banget soalnya prinsip dia ngapain selingkuh pake status terus baper, selingkuh mah selingkuh aja. Wkwkwk. Kan tidak sejalan sama niat aku dong yang emang pingin dia baper biar bisa jadi pacar seutuhnya.

Abis itu setelah udah mulai kuliah di kampus masing-masing yang satu di depok yang satu di salemba, pas dia lagi ke depok ngajakin ketemuan di Mesjid UI. Inget banget tuh di depan tangga masuknya aku duduk berdua dia. Terus dia cerita kalau dia abis putus sama si D. Happy dong aku. Eh abis itu dia bilang tapi dia udah jadian lagi sama orang lain yang adalah orang sekampus dia yang juga satu OBM sama kita. Sebut saja S. Kan Sialaaan. Di situlah akhirnya ku sudahi hubungan kita yang ga jelas ini dan ga mau diajak ketemu-ketemu lagi..

Akhirnya waktu berjalan, udah tahun 2008, aku punya pacar baru juga sebut saja A. Tapi A ini orangnya galak, jadi kalau aku pergi-pergi atau disamperin orang suka panjang urusan. Wajar sih ya mengingat aku udah cerita sejarah riwayat kisah-kisah aku terdahulu dan A ga terima banget sama aku yang kaya gitu. Jadilah curigaan mulu, tapi ya emang mencurigakan sih jadi cukup beralasan.

Suatu saat, ada orang nih yang nyamperin ke rumah duduk di depan pintu. Pas ngeliat kagetlaaahhhhh aku. Ternyata dia yang dari OBM. Dia cerita kalau dia baru pindah rumah dan rumahnya satu jalan dooongg sama rumah aku. Cuma beda 5 rumah doang. Pengen sih aku ladenin dia ke rumah tapi aku takut sama A, jadilah dia aku suruh balik alesan aku mau pergi.

Ga lama dia ngajak aku main ke rumahnya alesannya liat rumah baru. Yaa karena aku sesungguhnya masih menginginkan dirinya jadi mau-mau aja diajak. Terus dia coba cium aku (lagi) tapi kali ini aku bilang: engga, aku mau serius sama si A. Sejak itu kita jadi mulai jaga jarak. Dia masih coba ngajak aku pergi alesannya ikut main air soft gun. Kan seru banget ya pasti cuman takut ntar ketauan sama A. Dan hubungan aku sama A juga makin ketat jadi aku apus lah nomor dan jejak2 lainnya.

Aku kan punya game online dulu namanya neopets dan aku seriiingg banget main kalau lagi liburan kuliah. Eh tiba2 ada dong chat dari dia. Tau dari manaaaa coba aku punya account neopets. Tapi karena takut sama A ketauan aku apus. Huhuhu padahal lucu banget ya kalau yang kaya gitu masih kesimpen buat kenang2an. Padahal itu udah lama banget sih kaya beberapa tahun kemudian gitu kejadiannya.

Pas ramadhan 2011 aku sama nyokap nyobain tempat terawehan baru, di tk parkit, tk aku waktu masih kecil. Udah beberapa kali teraweh aku liat ada orang ciri2nya kaya dia terus pas pulang kan sejalan, eh beneran dia karena keliatan rumahnya dimana. Terus pas terawehan berikutnya ada dia lagi. Tapi pas pulang jaraknya lumayan deket, jadi pas ngelewatin rumahnya, dia masih di depan pintu nungguin dibukain pintu. Jadi lah sapa-sapaan. Terus masa nyokap bilang gini: kamu kenapa ga sama dia aja?. Padahal nyokap tau ya aku masih pacaran sama A. Emang emak ku itu kebangetan. Terus aku bilang: dia udah punya pacar, udah lama, bapaknya temenan juga, paling mau nikah. beneran ya aku udah seikhlas itu kalau dia nikah sama orang lain.

Suatu saat di bulan Mei 2012, ada orang yang nelp ke rumah aku eh ternyata dia doongg. Bingung ga sih ni orang tau nomor rumah dari mana. Terus dia minta nomor telpon aku. Tapi karena inget pengalaman dulu hape pernah di rebut paksa sama A jadilah aku takut kalo dia lagi hubungin aku pas lagi dipegang sama A, jadilah aku bilang: gw aja yang minta nomor lo, nanti gw yang hubungin lo.

Di bulan yang sama, aku sama A udah makin parah. Dan di bulan itu aku juga lagi depresi banget dan hubungan aku sama A makin memperburuk depresi aku. Gak ada sehari itu tanpa berantem dan aku selalu nangis. Makanya sekarang aku jadi punya sinus walaupun untungnya sudah mulai membaik. Tapi pas aku lagi depresi-depresinya dia malah kasih aku silent treatment sampe sebulan. Dicariin gak ada kabar malah ngilang gitu aja.

Ya namanya juga aku tuh tipe cewe yang ga bisa ga ada perhatian jadilah aku malah make waktu itu buat cari perhatian dari orang lain. Karena aku tau A suka banget buka-buka hape aku, aku sampe niat banget beli hape baru cuma bisa buat sms sama telpon doang sama nomor baru. Terus aku pake nomor itu buat hubungin dia dan beberapa orang yang pernah aku kenal terus mau aku deketin lagi. Wkwkwk aku anaknya suka nyebar jala emang.

Terus aku sama dia smsan, telponan terus kita ketemuan alesannya mau lari bareng. Jaman dulu lari tuh baru hype banget. Ngerasa udah lebih nyaman ngobrolnya beberapa hari kemudian aku akhirnya cerita semua hal-hal yang aku alamin selama pacaran sama A, dimana selama ini aku ga pernah cerita ke siapa-siapa karena ga enak kan nyebar-nyebar keburukan orang. Disitu aku nangis. Tapi sama dia aku dipeluk, dia ga nasihatin apa-apa cuma dengerin terus meluk. Aku legaaaa banget rasanya akhirnya aku bisa cerita ke seseorang, beban aku langsung terangkat yang selama ini aku pendem sendiri.

Aku ngerasa nyaman sama dia ga nunggu lama mungkin karena kita udah pernah punya sejarah juga kali ya tapi aku deket lagi sama dia sama sekali ga niat mau berhubungan serius bener-bener aku cuma butuh temen doang (yaa yang agak sedikit bisa dimesrain juga wkwkwkwk)

Aku udah lama banget minta putus sama A tapi setiap minta putus A selalu bilang: mana bisa putus aku kan ga pernah nembak kamu. Terus ya namanya aku tipe yang ga bisa sendiri jadi aku juga susah tegasinnya.

Sampai suatu hari aku sama A akhirnya ketemuan lagi kaya ga ada apa-apa aja gitu ga ada salah ga ada bahas silent treatmentnya. Terus pas pulang A bilang: aku ikhlas kalau kamu mau cari cowo lain.

Denger dia ngomong gitu aku mikir oh mungkin ini artinya dia akhirnya rela mutusin aku. Langsunglah aku ceritain ke dia kalau aku “putus”.

Besoknya dia ngajak aku bernang malam-malam di hotel harris. Jaman dulu bisa bernang doang ga pake nginep. Terus pas lagi di kolam renang dia tembak aku.. lupa kalimatnya gimana wkwkwk. Pas banget sehari sebelum aku di”putus”in sama A dia juga baru mutusin cewenya si S.

Aku sama dia jadian di tanggal 4 Juli 2012, sedangkan dia harus ke Lombok buat intership dokternya. Terus dia beliin aku cincin couple gitu niatnya buat lucu-lucuan aja.

Di tanggal 8 Desember 2012 dia ngelamar aku, pingin cepet nikahin aku terus ajak aku tinggal di Lombok sama dia. Tapi orang tuanya ga ngijinin karena kan ga ada pemasukan tetap mereka mau nungguin dia udah ada ada tempat kerjaan yang bener. Jadinya cincin couplenya dipake buat lambang kalau aku sama dia udah “engage”.

Selama di Lombok dia ngakunya udah punya istri, pas aku sering bolak balik Lombok juga dikenalin ke staf rumah sakit aku istrinya. Hihihi seneng banget aku digituin. Terus gaji dokter internnya dia pake buat beliin cincin nikah. Padahal ga tau nikahnya tanggal berapa. Pokoknya begitu tau tanggal cincin udah ada katanya.

Setelah dia selesai internship orang tuanya ingetin dia buat buat cari kerjaan yang tetap terus mulai nyari gedung. Akhirnya dapet gedung di tanggal 21 September 2014 malam.

Tapi karena nyokap aku masih suka pake itung-itungan tanggal jawa, diitungin tgl 20 September 2014 pagi itu paling bagus buat kita nikah. Jadinya akad sama resepsi kita beda tanggal. Dan di tahun 2020 ini kita udah memasuki tanggal 20 September yang ke enam..

Begitulah kisah cintaku dengan si dia..

Leave a comment