Aktualisasi Diri

Menjadi kata yang paling menghantui gua sejak maret 2019 pas gw interview kerja di perusahaan start up berlokasi di pondok indah. Yang interview gw kaya psikolog, bukan kaya hrd. Ngerti kan bedanya. Dan dia tau kalo gw mau sesuatu yang gw ga tau atau belum gw sadarin. Dia sebut itu aktualisasi diri. Gw kira gw nyari kerja itu fokusnya buat cari jabatan karena lebih keliatan udah jadi seseorang, kan kalo gaji ga bakal pernah puas sama nominalnya. awalnya nyari experience tapi makin lama udah ga nyari karena ngerasa apapun juga bisa dijadiin experience baru.

Akhirnya pencarian gw terjawab di 2021 ini tapi setelah pertengahan 2020 gw memberanikan diri buat merelakan apa yang gw pegang karena gw takut dan gw mulai kejar apa yang selama ini pengen gw lakukan tapi ga ada waktunya.

Gw baru mengerti setelah gw ngejalanin suatu hal yang gw merasakan diri gw sedang mengaktualkan. Tapi gw juga butuh ngerasain suatu kondisi dimana gw ga bisa selalu ngejalanin hal itu.

Tapi sekarang karena udah tau konsepnya gimana malah jadi makin pingin mencoba mengexplore kemungkinan-kemungkinan lain yang bisa mendefinisikan diri gw karena gw ga mau mengaktualisasi diri gw hanya dengan satu peran..

Tapi jika memang pada akhirnya cuma bisa satu peran aja gw mau perannya itu menjadi “explorer”..

Leave a comment