Takdir

lucu bagaimana gw berpikir tentang hidup dulu.

dulu, gw pikir kita bisa milih pasangan kita. gw pikir kita bisa milih siapa temen kita. gw pikir kita harus usaha buat dapet rejeki kita. tapi pengalaman hidup gw membuat pikiran gw semua itu runtuh.

gw mengalami kalau kita ga bisa milih pasangan kita. mereka sudah ditakdirkan untuk kita agar kita menjalani suatu kejadian yang membantu kita berkembang, belajar, dan menjadi apa yang menjadi alasan kita lahir ke dunia. ada juga yang sampai akhir hidupnya ga punya pasangan, karena dalam hidupnya cukuplah bagi dia kekuatan dalam dirinya ga perlu bantuan orang lain.

gw mengalami kalau kita ga bisa milih teman. koneksi itu ga bisa dipaksa. tapi kita bisa rasain bedanya. pertemuan dengan mereka kaya ketemu jodoh, ada waktunya, untuk waktu tertentu, dan kadang membawa pengaruh yang dibutuhkan bagi kita untuk (tentu saja ujung-ujungnya) berkembang, belajar, dan menjadi apa yang menjadi alasan kita lahir ke dunia.

gw mengalami kalau rejeki itu ga cukup cuma diusahakan, karena kalau Tuhan juga ga mau menghendaki, ga akan dapet juga tuh yang kita kejar. bentuknya ga cuma uang, bisa pengalaman, kemudahan, perjumpaan yang ga disangka-sangka tapi bawa berkah, dan hal-hal kecil yang bisa disyukurin kalau mau usaha untuk nyadar. tapi kadang ga perlu usaha juga bisa, tau-tau dateng tiba-tiba kaya dapet mukjizat. kadang juga kita udah terima tapi ga nyadar kalau itu jawabannya.

tapi yang paling berat pengalamannya waktu dulu gw mikir kalau gw bisa nulis cerita gw sendiri. karena jadinya hidup gw rasanya kaya ga terkendali, jungkir balik, mencar-mencar ga jelas mau kemana, ga ada masa depan, masa depan tak secerah ekspektasi, gitu deh. kebayang lah ya..

dan gw jadi mulai mempertanyakan kehidupan sebenernya bisa ga sih gw nulis cerita gw sendiri? kalo bisa kenapa plotnya kaya film horor? kenapa ga kaya film princess gitu?

dan akhirnya gw makin banyak ngalamin kalau gw salah ngasih genre plot cerita gw sebagaimana gw juga salah ngasih ekspektasi. karena ternyata gw bukan jadi penulis cerita nya. gw hanya pemeran. yang lagi meranin kisah orang namanya uleema.
dan plot nya bukan horor bukan fantasy. gw juga ga tau plotnya gimana karena yang nulis skenario ga kasih tau. tapi buat apa gw tau. ujung-ujungnya tetep aja gw cuma berperan.

Leave a comment