Love Journey

ini cerita tentang kisah percintaan gw. kisah yang bikin gw meng embrace jiwa Venus gw. tau kan, kalo Venus itu dewi cinta dan keindahan. itu lah kenapa gw suka banget art ternyata gw punya jiwa Venus yang cukup besar dan itu juga kenapa gw bisa mengklaim diri gw udah ahli dengan relationship (baik itu pasangan, teman atau keluarga). tau nya dari mana gw punya jiwa Venus yang lumayan dominan? tentu saja hasil astrologi gw.. ngahahaha.. karena gw percaya hidup itu takdir dan ternyata astrologi mengkonfirmasi kepercayaan gw.. dan karena itu juga, gw percaya kalo jodoh itu takdir, kita ga bisa pilih, dan mereka hadir dalam hidup kita agar kita menjadi apa yang menjadi takdir kita..

kisah cinta gw di mulai dari gw smp. waktu itu gw udah mulai suka-sukaan sama cowo. dan gw gampang banget bilang iya kalo ditembak. karena dulu punya temen yang suka main banyak-banyakan mantan. wkwkwk. tapi dulu gw ga ngerti konsep punya pacar itu gunanya buat apa. taunya buat status aja, biar keliatan laku, keliatan cakep, banyak yang suka. jadinya gw pacaran ya main-main aja, buat punya-punyaan aja.

gw mulai serius pacaran pas sma. waktu itu pertama kalinya ada pacar gw yang ngenalin gw ke nyokapnya. tapi ternyata gw punya sifat yang baru muncul ketika gw anggep hubungan itu serius. gw jadi posesif, insecure, demanding attention, and worst gw jadi penurut, mau-mau aja dilarang-larang, demi gw memastikan hubungan ini akan berhasil (sampe nikah).

dulu gw mikir sebelum nikah itu mau pacaran yang lama dulu, biar bisa penyesuaian sama calon suami. ini karena gw mencontoh hubungan kakek nenek gw yang pacarannya juga lama, dan mereka langgeng sampe meninggal. dan gw juga cita-cita mau nikah muda, biar anaknya beda umur dikit (kaya gw dan emak gw). terus jadi gw mikir gw harus mulai serius pacaran dari sma.

waktu sama pacar (serius) gw yang sma, gw dilarang-larang buat ikutan cheerleader. padahal gw lebih dulu ikutan itu daripada pacaran sama dia. terus gw mau-mau aja lagi pas dilarang-larang. tapi giliran dia gw larang ikutan paskib dia ga mau. malah nyokapnya ngomel bilang gara-gara pacaran sama gw dia ga masuk ipa. padahal dia sibuk paskib bukan sibuk belajar. gw aja ngerasa masih kurang waktunya dari dia. akhirnya putus karena nyokapnya yang nyuruh. sejak saat itu gw jadi sadar kalau gw butuh pasangan yang punya prinsip sendiri dan ga gampang nurut-nurut aja sama emaknya.

di tahun kedua gw kuliah, gw dikenalin cowo sama temen sma gw. awal kenal gw langsung nyaman. tapi kayanya gw ngerasa nyaman sama dia karena dia punya skill komunikasi yang bagus sih. gampang banget deket sama orang dan gampamg ngobrol banyak sama orang. terus gw deketnya lamaaaa banget, ga ditembak-tembak. tapi akhirnya kita bikin kesepakatan buat pacaran serius karena emang sama-sama ga mau pacaran main-main, jadi sama-sama mau ujungnya buat sampe nikah. dan kita pacaran ini sambil nunggu umur kita udah layak buat nikah dan buat penyesuaian diri sebelum nikah.

tapi proses pacaran gw sama dia ga semulus yang gw kira. banyak pilunya. mau detail tapi kepanjangan. cape nulisnya. intinya dari pacaran sama dia gw jadi sadar kalau gw butuh pasangan yang mau terima masa lalu gw. udah itu aja cukup.

ternyata proses itu juga yang bikin gw siap untuk menerima pasangan yang dipersiapkan Tuhan buat gw. kisah cinta gw yang ini ada detailnya di postingan sebelumnya.

singkatnya, gw akhirnya dipertemukan sama suami gw. waktu belum pacaran sama dia gw pernah ceritain semuaaaaa keburuk-burukan masa lalu gw. dan dia malah bilang

“kamu harus bisa terima masa lalu aku, kalau ga bisa gimana kamu mau terima aku yang sekarang atau aku dimasa depan” kurang lebih begitu. dan sejak itu aku jadi yakin kalo

he’s the one for me. karena udah itu aja cukup yang gw butuhin dari seorang pasangan.

Leave a comment